Selasa, 08 Oktober 2019

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten


Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat & Bermartabat". Penutupan PPMK kali ini berbeda dengan PPMK sebelumnya karena sebelum PPMK ini resmi ditutup ditampilkan hiburan dari juara 1 Parade Smaphore tingkat MTs dari MTs Muhammadiyah Kalosi lalu disusul dengan penampilan LKBB variasi dari MI Guppi Buntu Katarrung sebagai juara 1 tingkat MI. sebelum pengumuman juara, Bapak Drs. Sirajuddin M.Pd.I selaku ketua panitia menyampaikan sambutan yang berisi permohonan maaf dan motivasi kepada setiap madrasah.

"Saya selaku ketua panitia menyampaikan permintaan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah dan masyarakat setempat apabila selama giatan ini dilaksanakan terdapat perbuatan peserta yang tidak sehat" ucap beliau kemudian dilanjutkan dengan motivasi kepada para peserta agar siap bersaing pada PPMK selanjutnya.

Dalam penutupan PPMK ke-IV, Scout MAN Enrekang ikut andil sebagai pelaksana upacara penutupan. Dimana MAN Enrekang juga menjadi  panitia pelaksana PPMK, dengan 25 siswa-siswi serta 3 pembina pramuka yakni Bapak Rus'an Samad SE., Bapak Mawardi S.Pd, dan Bapak Sabri S.Pd. Dimana bapak Dadang Sumarna S.Pd berpendapat bahwa kegiatan PPMK kali ini tidak akan terselenggara dengan sukses tanpa adanya keikut sertaan MAN Enrekang sebagai panitia. "Pada PPMK ke-IV kali ini tidak akan terselenggara dengan sukses tanpa keikut sertaan MAN Enrekang sebagai panitia. "Pada PPMK ke-IV ini saya merasa berada di Jambore Nasional" lanjut Beliau.

Selama berlangsungnya PPMK di Kecamatan Malua pasukan Scout MAN Enrekang senantiasa menampilkan aksi terbaik yang dimilikinya. Setiap keringat yang bercucuran, setiap suara yang diteriakkan, tiap stamina yang dikuras, bahkan tiap stres dan tekanan yang dialami saat berlomba terbayar lunas dengan juara-juara yang diraih oleh MAN Enrekang yakni 5 medali emas dan 5 medali perak, oleh karena itu MAN Enrekang didaulat menjadi juara 1 umum tingkat MA pada PPMK ke-IV sekabupaten Enrekang.

Adapun kategori lomba yang diraih oleh Scout MAN Enrekang antara lain juara 1 lomba Yel-yel, Juara 1 LKBB, Juara 1 Defile, Juara 1 K3 Tenda Putra, Juara K3 Tenda Putri, Juara 2 Pionering, Juara 2 Tilawah, Juara 2 Dapur Pramuka, Juara 2 Nyanyi Solo, dan Juara Qasidah. Setelah pengumuman juara dan MAN Enrekang dinobatkan sebagai Juara Umum para pasukan Scout MAN Enrekang langsung sujud syukur untuk mengungkap perasaan senang mereka.
Atas prestasi tersebut maka MAN Enrekang memecahkan rekor 4 kali Juara Umum PPMK tingkat Madrasah Aliyah di Kabupaten Enrekang. Saat ditanyakan (07/10/2019) tentang kunci sukses PPMK ke-IV, Bapak Rus'an Samad, SE. selaku Pembina Pramuka MAN Enrekang menyatakan bahwa kunci sukses Scout MAN Enrekang adalah berlatih sungguh-sungguh, kerja keras, dan berdoa".

"Kami merasa sangat bangga karena kami dapat mempertahankan prestasi sebagai Juara satu Umum yang telah diraih oleh MAN Enrekang 4 kali berturut-turut dan kami pun merasa bangga dan bahagia karena dapat meraih juara satu umum untuk PPMK ke-IV ini" lanjut guru PKN tersebut.

Para pasukan MAN Enrekang merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan, dan hal tersebut membuktikan bahwa MAN Enrekang tak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga terdepan dalam hal non-akademik terutama dalam organisasi ekstrakulikuler kepramukaan.

Salam Pramuka!!!
Dilaporkan oleh : Farhan, Lani, Bela, Hasbiyah, Mawar (Tim Jurnalistik Club MAN Enrekang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...