Jumat, 23 November 2018

MAN Enrekang dan Warga Baraka Mengikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kecamatan Baraka, bekerjasama dengan kementerian agama Kab. Enrekang dalam hal ini MAN Enrekang dan KUA Kec. Baraka serta PHBI Kec. Baraka mengadakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Masjid Agung Nurul Haq Baraka.

Kegiatan berlangsung pada hari Kamis tanggal 22 November 2018 atau 14 Rabiul awal 1440 hijriah. Acara  dilaksanakan sekitar  pukul 08:00 - jam 11.00 WITA.

Kegiatan ini diikuti oleh guru, staf serta siswa/siswi MAN Enrekang, tamu-tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Baraka. Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kec. Baraka dengan Kementerian Agama Kab. Enrekang tersebut berlangsung secara khidmat. Dimulai dari pembukaan acara oleh pembawa acara yang dipantu oleh siswa MAN Enrekang, kemudian pembacaan sambutan oleh Bapak Camat Baraka Zulkarnain Kara kemudian sambutan dari Bapak Kepala Kemenag Kab. Enrekang H. Kamaruddin SL.

"Kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang memperkuat ukhuwah islamiah antar sesama umat beragama secara khusus islam dan diharapkan melalui ajang ini peserta dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam setiap aspek kehidupan sesuai tema menjadikan nabi Muhammad saw sebagai teladan" tutur H. Kamaruddin SL. dalam sambutannya.


Adapun yang mengisi hikmah Maulid adalah Dr. KH. Muhammad Yunus Shamad, LC, yang sekarang ditugaskan sebagai dosen STAIN Pare-Pare, beliau juga sekarang ini sebagai ketua MUI Kab. Pinrang.

KH. Muhammad Yunus dengan gaya yang berbeda sehingga membuat para hadirin tidak bosan dengan ceramah yang dibawakannya. Adapun inti materi ceramah yg dibawakan oleh beliau yaitu memahami keteladanan Nabi Muhammad SAW, menjelaskan sifat-sifat mulia nabi yg ada dalam Al-Qur,an dan kisah tentang Nabi Adam AS yang melihat tulisan Lailahaillallahmuhamadarrasulullah.

Pada bagian akhir kegiatan kepala MAN Enrekang H. Rukman A. Rahman memimpin doa yang ikut diaminkan oleh seluruh peserta.

Liputan langsung oleh:
MAWAR
Kelas X MIPA 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...