Senin, 26 November 2018

PERSIAPAN KELAS X MIPA 2 DALAM MENGHADAPI LOMBA KEBERSIHAN ANTAR KELAS


Baraka (MAN Enrekang) Dalam rangka menghadapi lomba kebersihan antar kelas, kelas X MIPA 2 sedang gencar-gencarnya mengadakan pembenahan kelas yang dipimpin oleh Sulpiati Lufian, S. Pd selaku wali kelas dan Muhammad Afdal yang sebagai menjadi ketua kelas. 

Lomba ini tidak berfokus  pada 1 hari saja karena ,jika hal tersebut menjadi patokan  beberapa kelas hanya akan merapikan kelas nya pada hari itu saja, namun berbeda jika penilaian dilakukan setiap hari   namun tetapkan hari tertentu untuk penentuan pemenang lomba.
Seperti pada lomba ini hari H nya  dijadwalkan pada hari senin 26 November 2018 menurut Mawar kelas X MIPA 2 membersihkan dan merapikan kelas selain untuk persiapan lomba namun juga menjadi bukti keiman para siswanya sebagai mana hadits ''Kebersihan adalah sebagian dari iman dan sebagai sarana menunjang kegiatan belajar mengajar jadi walaupun jika nanti kelas ini tdk mendapat  juara di sisi lain mereka tidak kecewa".

Lomba ini diadakan oleh pihak sekolah MAN Enrekang setiap tahun dan menjadi salah satu kegiatan resmi. Adapun syarat-syarat yang harus di penuhi dalam lomba ini adalah:
2 mop 
2 tempat sampah di dalam kelas
3 tempat sampah di luar 
1 kemoceng 
3 sapu ijuk 
4 sapu lidi 
1 skop sampah
   
Dan beberapa ketentuan lain seperti, pemilahan sampah yang baik dan sesuai ketentuan 
struktur organisasi lengkap, tanaman selalu hijau dan tidak ada daun keringnya, keindahan taman, tersedianya sampah untuk di jual di bank sampah dan yang menjadi pokoknya adalah kebersihan dan kerapian kelas.

Kegiatan pra penilaian ini berjalan lancar dan sesuai harapan penilai , hari ini sabtu 24 november telah di adakan penilaian sebanyak 2 kali yaitu pada jam 07.15 dan jam 12.45  
walaupun kelas kami X MIPA 2 nantinya tidak menjadi juara namun kami akan selalu memperhatikan kebersihan ucap St. Haiva salah satu anggota kelas X MIPA 2. 

Beberapa persiapan dalam menghadapi lomba ini telah banyak di lakukan salah satunya pembagian seksi kelas diantaranya:
1. Seksi kebersihan horden, kaca,dan ventilasi 
2. Seksi pemilahan tempat sampah
3. Seksi kerapian dan tata letak bangku 
4. Seksi keindahan taman 
5. Seksi pajangan 

Wali Kelas X MIPA 2 dan seluruh siswa XI MIPA 2 MAN Enrekang berkomitmen akan bekerja keras guna mewujudkan kelas yang bersih dengan meraih juara pada lomba kebersihan kelas nanti.

Diliput oleh:
Hasbiyah
Kelas X MIPA 2 MAN Enrekang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...