Selasa, 02 Juli 2019

PORSENDA MAN ENREKANG MENGGALI BAKAT DAN MERAJUT KEBERSAMAAN



Baraka (INMAS MAN ENREKANG) Porsenda (Pekan Olahraga, Seni, dan Dakwah) MAN Enrekang dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 29 Juli 2019 di Lapangan Olahraga MAN Enrekang. Pada Porsenda semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 ini dipertandingkan cabang olahraga Futsal dan volli, sedangkan untuk cabang seni dan Dakwah yaitu lomba tilawah dan lomba adzan. 

Peserta dari lomba yang diselenggarakan persemester  tersebut yaitu terdiri dari seluruh  siswa dan siswi kelas X dan  XI MAN Enrekang. Ditambah dengan Tim Futsal The Teacher yang terdiri dari guru-guru MAN  Enrekang. Hal yang menarik yaitu tim tamu yaitu tim futsal dari Pondok Pesantren Umar Bin Abdul Aziz Rumbo Kecamatan Baraka. Tim dari Pesantren Umar Bin Abdul Aziz tersebut memang diundang secara spesial agar hubungan silaturahim dan kebersamaan  pada dua lembaga pendidikan Menengah Atas di Kecamatan Baraka ini tetap terjalin dengan baik.

Pada partai Final hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2019 terlihat sangat meriah, para  penonton dari berbagai kelas begitu antusias untuk memberikan dukungan dan support kepada tim kesayangannya. Adapun hasil final Porsenda kali ini yakni, pada lomba futsal yang meraih Juara 1 adalah kelas XI MIPA 2 dan Juara 2 yakni kelas XI MIPA 6, sedangkan untuk juara 3 bersama yaitu The Teacher dan XI MIPA 3. 

Untuk perlombaan Bola Voli, yang mendapat Juara 1 putra yakni kelas XI MIPA 6 dan juara 2 adalah kelas X MIPA 3. Adapun untuk perlombaan Bola Voli Putri, hasilnya adalah juara 1 kelas X MIPA 3 dan  juara 2 kelas X MIPA 4. Tujuan utama dari Porsenda MAN Enrekang adalah untuk menggali bakat-bakat dari para Siswa-siswi MAN Enrekang di bidang Olahraga, Seni, dan Dakwah. “Tujuan lain dari Porsenda MAN Enrekang selain menggali bakat siswa adalah untuk mengisi kekosongan setelah ujian semester, jadi selama seminggu para siswa mengikuti perlombaan agar mereka tetap terkontrol dan tetap melakukan kegiatan positif sehingga tidak  berkeliaran ke mana-mana” ujar Syamsul Bahri, S. Pd. Sebagai salah satu guru olahraga sekaligus pembina berbagai Ekskul olahraga di MAN Enrekang. (MUR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...