Rabu, 10 Juli 2019

Sebanyak 277 Calon Siswa Baru MAN Enrekang Mengikuti Pembukaan MPLM 2019


Baraka (Inmas MAN Enrekang) Hari Senin, tepatnya tanggal 8 Juli 2019 dilaksanakan Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan pembukaan MPLM atau Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020. Upacara tersebut juga merupakan upacara penaikan bendera perdana pada tahun pelajaran ini.

Upacara diikuti oleh seluruh calon siswa baru MAN Enrekang dan seluruh siswa MAN Enrekang yang baru naik kelas XI dan XII. Jumlah calon siswa baru tahun 2019/2020 kali ini sebanyak 277 siswa. Artinya calon siswa baru tahun ini mengalami peningkatan kuantitas karena jumlah siswa baru tahun lalu sebanyak 240 siswa. Selain dihadiri oleh para guru dan staf MAN Enrekang, upacara juga dihadiri oleh bapak KASI Penmad Kementerian Agama Kabupaten Enrekang Drs. Fakhri Abbas, M. Pd. Yang juga bertugas untuk memantau keadaan madrasah.


Kepala madrasah Dr. H. Rukman A. Rahman, S. Ag. MA. yang menjadi pembina Upacara mengucapkan selamat datang kepada calon siswa baru MAN Enrekang. Beliau juga secara resmi membuka Kegiatan MPLM sekaligus mengalungkan tanda peserta MPLM kepada perwakilan calon siswa baru. Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 8 s.d. 10 Juli 2019.


Sebelum menutup amanatnya Kepala Madrasah juga mempersilahkan kepada 8 guru baru yang diangkat sebagai CPNS di MAN Enrekang. Guru baru tersebut berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Mereka maju memperkenalkan diri, asal daerah, dan mata pelajaran yang diampu.

Setelah upacara bendera, para peserta MPLM langsung dipandu oleh Rus’an Shamad, SE. Selaku koordinator MPLM atau MOS 2019. Para peserta kemudian dikelompokkan menjadi 9 gugus serta langsung diarahkan menuju kelas yang telah ditentukan untuk selanjutnya menerima pengarahan oleh kakak kelas mereka yang ditugaskan sebagai panitia.  Kemudian bersiap-siap menerima materi dari guru yang ditunjuk sebagai pemateri. (MUR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...