Senin, 19 Agustus 2019

MAN ENREKANG SUKSES LAKSANAKAN PAWAI HUT RI TERPANJANG DI KECAMATAN BARAKA

MAN Enrekang Sukses Laksanakan Pawai HUT RI Terpanjang Di Kecamatan Baraka
Baraka (Inmas Man Enrekang) Pemerintah Kecamatan Baraka melaksanakan kegiatan semarak HUT RI yang ke-74. Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Kegiatan berisi iring-iringan Marching Band, pawai, dan lomba gerak jalan. Khusus untuk pawai dan gerak jalan tingkat SMA dan umum dilaksanakan tepat 17 Agustus 2019 setelah pelaksanaan upacara bendera di lapangan Baraka.
MAN Enrekang sebagai institusi naungan Kemenag Kabupaten Enrekang juga turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan menurunkan group Marching Band, tiga barisan peserta lomba gerak jalan, serta pawai yang mengikut sertakan semua personil MAN Enrekang. Yakni, Pendidik, tenaga Kependidikan, dan para peserta didik.
Untuk pawai kali ini MAN Enrekang turut memeriahkan HUT RI dengan menurunkan seluruh elemen Madrasah, dimulai Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, staf tata usaha, para guru atau pendidik, serta semua siswa dan siswi MAN Enrekang mulai kelas X sampai kelas XII yang jumlahnya kurang lebih sekitar 800 personil.
“Sebagai Kepala Madrasah, saya turut berpartisipasi dalam kegiatan pawai ini sebagai penyemangat bagi seluruh komponen Madrasah mengikuti kegiatan ini, karena memang sudah diintruksikan sebelumnya bahwa seluruh komponen dari MAN Enrekang wajib mengikuti kegiatan siang hari ini” ucap Dr. H. Rukman A. Rahman, MA.
“Untuk menjaga kekompakan dan tertibnya kegiatan pawai, siswa dan siswi MAN Enrekang menggunakan pakaian batik dan putih abu-abu ciri khas MAN Enrekang, serta untuk pendidik dan tenaga kependidikan MAN Enrekang diintruksikan memakai seragam Olah Raga warna atau pakaian training biru kombinasi abu-abu dari Kemenag Kabupaten Enrekang” Terang Hamzah, S. Ag. M. Ag. Sebagai Wakamad Humas MAN Enrekang dalam pengumumannya.
Khusus untuk rombongan Marching Band dan rombongan pawai, rombongan MAN Enrekang terlihat menjadi peserta pawai terpanjang di Kecamatan Baraka, apalagi peserta pawai memang sudah dikoordinir oleh para guru untuk tetap menjaga kerapihan barisan yakni tetap teratur tiga baris agar tidak memenuhi jalanan dan rombongan pawai tetap rapi. Apalagi para peserta pawai dari MAN Enrekang kelihatan tambah semarak karena semua peserta sudah diberikan bendera Merah Putih mini yang dikibarkan selama pawai. Bahkan terlihat kepala madrasah juga turut mengkoordinir para siswa agar tetap menjaga keutuhan barisan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...