Senin, 26 Agustus 2019

Siswa Kalem Ini Mengharumkan Nama Baik MAN Enrekang di Tingkat Provinsi



Baraka (INMAS MAN ENREKANG) Kompetisi Sains Madrasah atau disingkat KSM sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019 yang lalu bertempat di MAN 2 model Makassar.

Untuk tingkat  Madrasah Aliyah, MAN Enrekang berhasil menunjukkan eksistensinya pada kompetisi sains madrasah tingkat provinsi. Siswa atas nama Muhammad Arga Swara kelas XII MIPA 5 MAN enrekang berhasil meraih juara 2 tingkat Provinsi untuk mata pelajaran Biologi. Untuk lebih mengetahui dan mengenalnya, berikut profil siswa berprestasi tersebut.

Dia bernama lengkap Muhammad Arga Swara Iskandar. Beralamat di Patuang Kacamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Siswa kelahiran Baraka tanggal 12 September 2002 itu memang dari dulu mempunyai hobby membaca dan olah raga berenang.
Ditemui pada Hari Senin,  26 Agustus 2019, selepas kegiatan upacara  bendera di MAN Enrekang, Muhammad  Arya Swara  ditanyakan mengenai kiat-kiat sehingga bisa sukses meraih Juara 2 KSM Provinsi, dia mengatakan bahwa kuncinya adalah doa dan usaha yang sungguh-sungguh.

“Jika biasanya saya belajar di malam hari sekitar pukul 19.00 atau setelah maghrib sampai sekitar pukul 21.30, tapi menjelang kompetisi sains tingkat Provinsi,  biasanya frekuensi belajar malam ditambah sampai pukul 23.00 malam.” Lanjut siswa yang terlihat lugu dan kalem tersebut.

Selanjutnya dia menuturkan bahwa biasanya kalau ada waktu kosong,  maka dia sempatkan diri untuk belajar, daripada waktu yang luang disia-siakan dengan hal yang kurang bermanfaat,  maka sebisa mungkin digunakannya untuk membaca buku.

Meskipun terlihat tenang, sopan dan kalem, Muhammad Arga Swara juga dikenal oleh para guru dan siswa sebagai salah satu siswa yang ulet dan gigih dalam belajar, dia juga turut aktif pada beberapa kegiatan ekskul di sekolah. (MUR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat membangun...

Scout MAN Enrekang Cetak Rekor Empat Kali Berturut-turut Juara Umum PPMK Kabupaten

Malua (INMAS MAN ENREKANG) Hari Minggu, tanggal 6 oktober 2019, PPMK ke-IV dengan tema "Inovasi Tanpa Batas Untuk Madrasah Hebat &...